Cari Blog Ini

Senin, 26 Juli 2010

Castlevania Lord Of Shadow


Seri Castlevania terbaru ini tampaknya benar-benar berbeda dari seri-seri sebelumnya. Yang pertama, Konami berencana melakukan reboot terhadap franchise Castlevania sehingga tidak akan mempunyai hubungan apa-apa terhadap seri-seri sebelumnya dan juga mitos-mitos dalam Castlevania juga akan di rombak ulang.
Kedua, game ini merupakan seri pertama yang melibatkan sang mastermind yaitu Hideo Kojima, yang juga bekerja sama dengan developer asal Madrid yakni MercurySteam. Karena tidak memiliki kaitan dengan seri Castlevania sebelumnya maka Konami mengambil sebuah langkah drastis yaitu tidak memunculkan Belmont Clan dan menyinggung kemunculan Lord Dracula dalam permainan.
Tokoh utama dalam Castlevania : Lord of Shadow ini adalah Gabriel, anggota dari dari organisasi elit bernama Brotherhood of Light, yakni holy knight yang bertugas melindungi umat manusia dari ancaman kekuatan supranatural. Pasalnya aliansi antara Bumi dengan Heaven terancam akibat munculnya Lord of Shadow, dimana kekuatannya akan membuat para undead serta monster-monster mengerikan berkeliaran di Bumi. Dengan begitu maka Gabriel harus menjelajahi berbagai tempat untuk menghabisi monster-monster tersebut. Tetapi di balik semua itu, Gabriel memiliki misi tersembunyi, yaitu untuk menyelamatkan roh istrinya yang terperangkap di alam barzah karena di bunuh oleh makhluk-makhluk jahat.
Environment dalam game ini bersifa open world sehingga gamer dapat menjelajah dengan bebas, berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang bersifat tertutup di dalam kastil dan ruangan yang terbatas. Gameplaynya akan di fokuskan pada action dimana gamer akan berhadapan dengan banyak musuh yang berbahaya. Dalam Castlevania : Lord of Shadow akan di masukkan fitur QTE dalam permainannya, dimana kita harus menekan tombol yang muncul di layar untuk menghabisi lawan, seperti yang di gunakan dalam God of Wars.
Walaupun fitur yang di munculkan dan serinya baru, Konami tetap mempertahankan beberapa elemen klasik seperti seri sebelumnya, misalnya cambuk milik Gabriel yakni Combat Cross yang memiliki banyak fungsi, yg desainnya agak mirip dengan Vampire killer milik clan Belmont .
Nampaknya Castlevania : Lord of Shadow harus menanggung beban berat, karena para gamer menaruh harapan besar. Apakah hasilnya bakal jadi jauh lebik baik dibandingkan seri sebelumnya, ataukah justru gagal di pasaran??









2 komentar:

Anonim mengatakan...

AABBCCC

Anonim mengatakan...

Paan Sih yang Di Atas?